Kuntum Farmfield, Rekomendasi Wisata Keluarga di Bogor

Di Kuntum Farm Field, pengunjung bebas berinteraksi dengan hewan ternak, bebas menanam dan memetik hasil tanaman serta banyak lagi aktivitas mendidik yang bisa dilakukan bersama.

Bogor di Jawa Barat memang telah terkenal dengan keindahan alamnya yang bisa dinikmati bersama orang terdekat, terutama keluarga. Jika berminat melakukan wisata edukasi bersama keluarga, Kuntum Farmfield bisa jadi pilihan yang tepat.

kuntum farmfield 4

Suasana Kuntum Farmfield yang menenangkan.

Kuntum Farmfield berada di Jalan Raya Tajur No.291, Sindangrasa, Bogor Timur, Kota Bogor. Destinasi ini berkonsep wisata peternakan, rekreasi dan edukasi dan merupakan referensi kekinian yang bisa dijadikan tujuan wisata keluarga.

Disini, pengunjung bebas berinteraksi dengan hewan ternak, bebas menanam dan memetik hasil tanaman serta banyak lagi aktivitas mendidik.

Pengunjung juga bisa memberi susu ke anak kambing, memberi makan sambil bermain dengan kelinci dan marmut, berkuda, hingga panen sayur dan buah organik sendiri.

kuntum farmfield

Pengunjung bisa memberi makan kelinci di Kuntum Farmfield.

Untuk kegiatan memberi makan hewan ternak, pengunjung cukup membayar Rp5.000 -10.000 per paket. Selain itu, di sini pengunjung juga bisa memancing ikan.

Sambil liburan, pengetahuan mengenai agrikultur pun akan bertambah. Di Kuntum Farmfield, pengunjung dapat belajar mengenai pembudidayaan tanaman hias dan perkebunan, pembuatan pupuk kompos serta pelatihan agribisnis.

Dikelilingi kolam ikan, bangunan berdesain artistik dan rerimbunan pohon akan menambah ketenangan selama liburan di sini.

Ada pendopo bagi pengunjung untuk beristirahat dan berkumpul bersama keluarga.

Jika sudah puas bermain dengan para hewan ternak, Kuntum Farmfield juga punya spot menarik lainnnya. Di tengah lokasi, ada sawah mini. Di sini, pengunjung akan diajarkan tentang proses panen sayur melalui proses organik. Tak cuma memetik hasil, petugas akan mempraktekan bagaimana cara menanam bibit hingga menyiram sawah dengan benar.

kuntum farmfield

Sawah mini di Kuntum Farmfield. (Foto/Dok.Kuntum Farmfield).

Rangkaian kegiatan wisata di Kuntum Farmfield bisa ditutup dengan sesi berkuda. Pengelola Kuntum Farmfield memang menyiapkan beberapa kuda bagi pengunjung yang ingin berkeliling kawasan Kuntum Farmfield.

kuntum farmfield 2

Pengunjung juga bisa berkuda di sini. (Foto/youtube).

Wisata edukatif di Kuntum Farmfield buka mulai pukul 08.00-18.00 WIB tiap hari. Untuk masuk dan menikmati fasilitasnya, pengunjung hanya perlu membayar Rp40.000 per orang

sumber: https://phinemo.com
 
Download Apps Setrip disini: goo.gl/SRNYpD