Mngintip Megahnya Masjid Tiban Malang Dengan 10 Lantai Yang Dibangun Dalam Waktu 1 malam

Masjid Tiban Malang dipercaya muncul tiba-tiba ditengah pemukiman yang padat penduduk. Sehingga masjid megah berlatai 10 itu dipercaya dibangun oleh jin.

Masjid Tiban/Image@phinemo.com

Masjid Tiban Malang seketika menjadi viral karena keunikan dan kepercayaan yang menyebutkan bahwa destinasi wisata religi ini dibangun oleh jin. Hal ini dikarenakan ketidak tahuan masyarakat sekitar tentang pembangunan Masjid Tiban Malang tersebut.

 

Masjid Tiban ini juga merupakan Pondok Pesantren Salafiyah Bihaaru Bahri’asali Fadlaailir Rahma di percaya dibangun oleh ribuan pasukan jin. Awal mula kejadian tersebut, masyarkan setempat menamai Masjid itu dengan nama Masjid Tiban, yang berarti masjid yang muncul secara ajaib, tiba-tiba dan bernuansa kegaiban. Dan bahkan diyakini dibangun dalam waktu satu malam.

 

Kisah gaib yang melatarbelakangi pembuatan Masjid Tiban Malang yang berlantai 10 itu diyakini pula oleh pengunjung yang berdatangan ke tempah ibadah tersebut.

 

Pada umumnya pembangunan sebuah masjid pasti akan melibatkan masyarakat sekitar. Biasanay mereka bergotong royong untuk pengecoran atau pekerjaan lainnya. Tetapi Masjid Tiban ini tidak pernah melibatkan masyarakat setempat.

 

Bagi anda yang penasaran dengan cerita sejarahnya dan melihat secara langsing Masjid Tiban maka anda bisa berkunjung ke Masjid tersebut yang berlokasi di Jl. KH. Wahid Hasim Gang Anggur Nomor 10, RT 07/RW 06 Desa Senanrejo, Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

 

Seperti apapun cerita dari Masjid itu, yang terpenting adalah kita harus merawat dan menjaganya, karena itu adalah tempat suci untuk beribadah.

 

Sumber : https://phinemo.com
Kunjungi Juga : http://www.persadasuburmakmur.com