Pantai Paropo, Sensasi Berkemah di Pinggir Danau Toba

Luasnya Danau Toba membuat ada banyak sekali pilihan untuk menikmati keindahannya. Setidaknya ada tujuh Kabupaten termasuk di Pulau Samosir yang memiliki spot-spot terbaik. Paropo merupakan pilihan untuk pencinta wisata alam dan petualangan.

pantai-paropo-sensasi-berkemah-di-pinggir-danau-toba_172210_1140.jpg

 

Di beberapa kawasan Danau Toba terbilang sudah sangat lengkap dan mumpuni untuk jadi temapt wisata. Akses jalan baik, tersedianya fasilitas penujang seperti penginapan, cafe dan lain-lain membuat liburan terasa lebih mudah dan menyenangkan apalagi buat Kamu yang pergi rombongan bersama keluarga tercinta.


Pantai 1.000 Meter di Atas Laut
Tapi bagaimana untuk traveler yang lebih suka kegiatan kembali ke alam? Tentu saja banyak tersedia. Dan salah satunya adalah kawasan Pantai Paropo, disebut demikian karena memang lokasi berbatasan langsung dengan perairan Danau Toba. Lahan untuk mendirikian kemah berada diatas pasir putih. Menarik kan, suasana di pantai, tapi temparatur dan pemandangan lebih dari 1.000 meter di atas permukaan laut.

Berjarak kurang lebih 4 jam perjalan darat dari Kota Medan. Tepatnya Di Desa Silalahi, Paropo berada di Kacamatan Silahisabungan. Cukup membawa peralatan camping, kita bisa langsung mendirikan tenda dipinggir Danau Toba.

Dikelilingi panorram alam menakjubkan, lokasi wisata ini ramai pada akhir pekan maupun hari libur. Salah satu pesona indahnya adalah ketika menyaksikan matahari terbenam dengan cahaya seakan mewarnai air danau yang begitu luas, bergarak menurun ke balik perbukitan.

Begitu populer sehingga pemerintah juga memasukkan kegiatan ini dalam salah satu rangkain acara Festival Danau Toba 2018. Ada banyak sekali yang berpatisipasi dari luar daerah, mereka mendirikan ratusan tenda di sepanjang pinggiran Danau Toba.

Foto : Chalid Nasution

 

Sumber: pesona.trave