Keindahan Pulau Jemur

Hasil gambar untuk keindahan pulau jemur

Anda ingin berjemur layaknya bule? Nah, mengunjungi Pulau Jemur adalah pilihan yang cerdas. Terletak tak jauh dari Kota Rokan sekitar 72 Km yakni Bagansiapiapi. Sebuah pulau yang menawarkan pemandangan alam yang indah dan menakjubkan, sehingga akan memanjakan mata anda dan betah berlama lama untuk melihatnya.

pulau gugusan yang terdiri atas banyak pulau misalnya Pulau Tekong Emas, Tekong Simbang, dan masih banyak pulau lainnya membuat Pulau Jemur sangat menawan jika dipandang dari kejauhan. Anda akan menemukan banyak sekali spesies penyu di pulau dengan pesona alamnya yang masih alami ini. Jika beruntung, pada musim musim tertentu anda akan menyaksikan penyu penyu yang sedang bertelur dengan tingkahnya yang lucu. Jangan lupa untuk mengabadikan momen unik ini ke dalam kamera anda.

Hasil gambar untuk keindahan pulau jemur

Dengan luas mencapai 250 hektar, kawasan Pulau Jemur berbatasan langsung dengan Selat Malaka. Lokasinya berada di Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau. Pulau Jemur terletak sekitar 45 mil dari pusat Kota Bagansiapi-api. Berbatasan langsung dengan negara Malaysia serta Provinsi Sumatera Utara. Pulau ini disebut juga dengan istilah ‘pak-ku’ yang dalam bahasa Hokkian artinya penyu dari utara. Di kawasan laut yang ada di pulau ini memang kaya dengan habitat penyu. Bila ingin melihat penyu hijau yang berukuran besar juga bisa dilihat di laut atau pantai yang ada di Pulau Jemur.

Pada musim-musim tertentu, penyu yang ada di laut akan naik ke daerah pantai dan bertelur sebanyak 100 hingga 150 butir per ekor. Penyu ini akan mudah dilihat dan muncul ke daratan terutama pada malam hari. Pemandangan indah istimewa yang bisa Anda saksikan di tempat wisata tersebut.

Hasil gambar untuk keindahan pulau jemur

Keistimewaan pantai yang ada di Pulau Jemur adalah suasananya yang lebih tenang dan masih asri. Jauh dari hiruk pikuk keramaian kota. Dari pulau ini juga bisa dilihat pemandangan negeri seberang. Sebagai daerah terluar, pulau ini perlu mendapatkan perhatian serius dari pemerintah dalam hal pengembangan dan penjagaan.

 

kunjungi juga : http://blog.setrip.id/