Santai sore bersama keluarga di pinggir Danau Raja juga asik!

Jika datang ke Danau Raja, sebaiknya jangan sendirian ya! Kamu bisa ajak saudara atau keluarga lainnya. Dulunya danau ini adalah tempat pemandian keluarga Istana Indragiri. Konon, di dekat danau Raja, ada sebuah bangunan kerajaan di tengah aliran sungai Indragiri. Kamu bisa melihat sebuah bekas bangunan di tengah sungai saat debit air sungai kecil. Danau Raja ini ada di Kota Rengat, Riau.

Danau_Raja.jpg

Wisata Danau Raja yang memiliki banyak sejarah

Danau raja terletak di Desa atau Kelurahan Kampung Dagang, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau. kecamatan rengat adalah sebuah kota tua yang pernah menjadi pusat kerajaan melayu yang bernama kerajaan indragiri. wisata danau raja memiliki air yang membentang dan juga pohon hijau yang mengililinginya. Wisata danau raja ini tidak akan pernah terlepas dari sejarah dan legenda. sebelumnya nama danau ini bukanlah danau raja, melainkan danau selikuyang yang berarti sebuah tanjung. wisata danau raja ini slalu menjadi salah satu tempat bersantainya para pengunjung dan wisatawan. di tepi danau raja dulunya pernah berdiri sebuah istana Kerajaan Indragiri, pada masa kepemimpinan Sultan Isa Mudoyat Syah ke-24 pada Abad 18. jadi konon katanya danau ini adalah tempat pemandian putri raja. didalam danau terdapat juga sebuah mitos yang dimana terdapat istana ghaib yang di huni oleh mahluk berwujud buaya kuning. istana tersebut di beri nama dengan nama istana bunian. air di dalam danau tidak akan meluap atau kebanjiran ketika hujan deras dan tidak akan kekeringan meski kemarau panjang. wisata danau raja ini juga memiliki berbagai macam spesies ikan yang berada didalam danau dan memiliki bangunan replika istana serta balai di area wisata.

Kepedulian-PSMTI-Kabupaten-Indragiri-Hulu-Terhadap-Danau-Raja-Rengat-2.jpeg

Fasilitas Danau Raja Rengat

karna tempat ini masih dalam perkembangan jadi fasilitas di tempat ini masih belum lengkap, dimana dulunya terdapat taman untuk bermain anak-anak dan warung makan. bagi pengunjung yang ingin berlama-lama di kecamatan rengat, pengunjung dan wisatawan dapat menginap pada hotel yang berada di depan wisata danau raja. hotel ini bernama hotel raja yang dimana harga menginap di hotel ini sangat terjangkau. disini juga terdapat berbagai wahanna permainan anak-anak seperti perahu bebek untuk mengelilingi danau. terdapat fasilitas spot untuk berfoto selfie bagi para pengunjung dengan sebuah taman yang bernama taman bunga marigold.    

Hasil gambar untuk pinggir danau raja

Akses Lokasi Wisata Danau Raja Rengat

bagi pengunjung atau wisatawan yang berada di pulau yang berbeda seperti pulau jawa, pulau kalimantan, pulau sulawesi dan pulau-pulau yang berada di indonesia, maka pengunjung harus menggunakan pesawat terbang untuk sampai ke kota pekanbaru. dari pekanbaru pengunjung akan menempuh waktu sekitar 3 hingga 4 jam dengan menggunakan kendaraan umum, kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat untuk sampai ke kecamatan rengat.
 
 
sumber : http://sengpaku.blogspot.com/
kunjungi juga : http://blog.setrip.id/