Kemegahan Anjungan Seni Idrus Tintin di Pekanbaru

Hasil gambar untuk Kemegahan Anjungan Seni Idrus Tintin di Pekanbaru

Pekanbaru sebagai Ibu kota Provinsi Riau dengan segala keragaman kebudayaannya ternyata memiliki sebuah bangunan megah yang berdiri kokoh di jantung kota Pekanbaru. Gedung bergaya arsitektur Melayu berdesain Melayu modern yang membuat mata kagum akan gaya bangunannya.

Anjungan Seni Idrus Tintin merupakan sebuah bangunan yang terletak di Arena Purna MTQ atau yang sekarang telah berubah namanya menjadi Bandar Serai. Tapi warga Kota Pekanbaru umumnya mengenal tempat ini dengan sebutan "MTQ" saja.

Hasil gambar untuk Kemegahan Anjungan Seni Idrus Tintin di Pekanbaru

Bangunan ini terletak di Jalan Jenderal Sudirman, tidak terlalu jauh dari Bandara Sultan Syarif Kasim II. Jika dari bandara dan naik Bus Trans Metro, kalian bisa turun di halte seberang MTQ.

Hal yang paling menarik dari Anjungan Seni Idrus Tintin tentu saja adalah arsitekturnya yang sangat kental dengan budaya Melayu Riau. Bahkan jika dilihat dari luar, bangunan ini tergolong cukup megah untuk ukuran tempat pertunjukan seni.

Lihat saja, meskipun Anjungan Idrus Tintin hanya memiliki satu lantai, namun tinggi bangunan setara dengan tiga lantai. Megah sekali kan?

Setiap sore banyak pemuda-pemudi yang keluar masuk gedung yang sepertinya mereka sedang berlatih drama untuk pertunjukan.

Gambar terkait

Ya bisa bilang Anjungan Seni Idrus Tintin ini sebagai simbol seni dan budaya di Pekanbaru. Tempat ini juga pernah digunakan untuk menggelar Festival Film Indonesia (FFI) 2008.

Di sekitar anjungan juga terdapat bangunan-bangunan rumah adat berbagai daerah di Riau yang cantik-cantik. Cukup seru juga untuk berfoto. Selain itu ada Dekranasda yang sepertinya masih belum difungsikan.

Sama halnya seperti di Medan yang terdapat di Pekan Raya Sumatera Utara , kompleks MTQ ini  isinya rumah - rumah adat Melayu berupa rumah - rumah panggung disisi kiri dan kanan kompleks MTQ terdapat pujasera buat santai-santai sore

 

 

sumber :http://www.medanbisnisdaily.com/

kunjungi juga : http://blog.setrip.id/